Bantu Pemerintah Syiah Irak, Rusia Kirim 8 Heli Tempurnya Ke Ibukota Baghdad

Mi 35 MEramuslim – Penasehat media Departemen Pertahanan Irak, Mohammed Naseer Nouri, mengungkapkan bahwa 8 helikopter tempur yang dibeli pemerintah dari Rusia akan tiba di ibukota Baghdad dalam beberapa hari mendatang.

Dalam keterangannya kepada kantor berita Sputnik, Rusia, pada hari Kamis (27/08) kemarin, Mohammed Nouri mengatakan, “Rusia siap mengirim empat heli tempur jenis Mi 35 M dan empat heli jenis Mi 28 N dalam beberapa hari mendatang.”

Mohammed Nouri menjelaskan bahwa ke delapan heli yang baru dibeli dari Rusia dilengkapi dengan sensor dan penglihatan malam, yang akan digunakan Angkatan Udara Irak untuk membantu serangan udara terhadap pejuang Negara Islam di wilayah utara Irak.

Irak sendiri kini telah memiliki 16 helikopter jenis Mi 35 M dan 11 Mi 28 N, sejak menandatangani kesepakatan pembelian senjata dengan Rusia senilai 4,2 miliar dolar AS pada tahun 2012 lalu.

Pemerintah Irak mengharapkan pada tahun 2016 mendatang seluruh pesanan yang berjumlah 43 helikpoter yang terdiri dari 2 varian tersebut dapat segera diselesaikan oleh pemerintah Rusia. (Sputnik/Ram)