Bantu Koalisi Regional, Amerika Serikat Percepat Pengiriman Senjata Ke Arab Saudi

jubir koalisi regionalEramuslim.co – Wakil Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken, mengatakan bahwa pemerintah Amerika Serikat akan mempercepat pengiriman bantuan logistik persenjataan kepada koalisi regional yang dipimpin Arab Saudi, dalam konferensi pers bersama pejabat Saudi di ibukota Riyadh hari Selasa (07/04) kemarin.

Dalam penyataannya, Wamenlu Antony Blinken mengatakan, “Pemerintah AS akan mengintensifkan pertukaran informasi intelijen dengan anggota koalisi regional yang dipimpin Arab Saudi.”

Wamenlu Antony Blinken melanjutkan, “Arab Saudi telah mengirim pesan yang kuat kepada pemberontak Syiah Houthi dan sekutunya bahwa mereka tidak akan bisa mengontrol Yaman dengan kekerasan.”

Selain percepatan pengiriman senjata dan pertukaran informasi intelejen, Wamenlu Antony Blinken mengungkapkan bahwa kedua pemerintahan bekerjasam dalam menentukan target operasi militer terhadap pemberontak Syiah Houthi di Yaman.

Di akhir konferensi persnya Wamenlu Antony Blinken berharap Yaman dapat segera menyelesaikan krisis politik yang sedang melanda, dan menyerukan semua pihak di Yaman untuk mematuhi perjanjian yang telah disepakati sebelumnya. (Rassd/Ram)