Bantu AS, Inggris Akan Ikut Latih Ribuan Pejuang Moderat Suriah

menhan inggrisEramuslim – Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon, menyatakan bahwa negaranya akan ikut ambil bagian dalam program pelatihan pejuang moderat Suriah dipimpin oleh Amerika Serikat, yang akan dimulai pada bulan April mendatang.

Dalam pernyataannya pada hari Kamis (26/03) kemarin, Menhan Michael Fallon mengatakan, “Inggris akan mengirimkan sekitar 75 personil militernya untuk bergabung dengan program yang dipimpin AS untuk melatih pejuang moderat Suriah.”

Menhan Michael Fallon melanjutkan, “Kita harus mengalahkan Negara Islam di Irak dan Suriah. Dan untuk mengalahkannya kita juga harus mendukung kekuatan lokal mengatasi kelompok tersebut.”

“Kami bekerja untuk pembentukan pasukan darat yang efektif di Suriah dan juga di Irak, agar mereka dapat mengambil alih peperangan di sana,” tambah Michael Fallon.

Michael Fallon menjelaskan bahwa tugas militer Inggris adalah untuk memberikan pedoman penggunaan senjata dan taktik infanteri serta keterampilan medis.

Perlu diketahui bahwa program ini meliputi pelatihan dan melengkapi persenjataan ribuan pejuang moderat Suriah selama tiga tahun ke depan untuk membantu mengambil alih pertempuran di Suriah.

Tercatat Saudi, Turki, Qatar, dan Jordan telah menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah pelatihan ribuan pejuang moderat Suriah. (Skynewsarabia/Ram)