Badan Intelejen Mesir Berhasil Ungkap Spionase Mossad Israel

mossad lambangBadan intelejen Mesir berhasil mengungkap aksi mata-mata jaringan badan intelejen Israel di berbagai kota besar di Mesir.

Dalam keterangannya, pihak Mabahits Mesir menyatakan sebanyak 17 orang yang berasal dari berbagai negara menjadi agen spionase Israel di Mesir berhasil diamankan.

Mereka tergabung dalam 3 jaringan kelompok yang berhubungan langsung dengan Badan intelijen Israel ‘Mossad’. Menurut pihak berwenang Mesir, beberapa orang diantaranya mendapat perlindungan diplomasi dari kedutaan besar negaranya di Mesir.

Seperti dilansir kantor berita Al Rai Kuwait dari sumber keamanan Mesir, “jaringan tersebut mengumpulkan informasi mengenai situasi ekonomi di Mesir dan pergerakan di jalanan Mesir, serta informasi keamanan dan militer Mesir terutama di wilayah semenanjung Sinai selama periode terakhir.”

Selain itu mereka juga mengumpulkan gambar-gambar instalasi militer dan kendaraan lapis baja yang kini sedang ditempatkan di jalan-jalan Mesir, beserta laporan sejumlah peralatan modern yang kini dimiliki oleh Mesir. (onewsagency/lndk)