Ali Khamenei Ancam setiap Negara Pendukung Jihadis

Ayatollah Ali KhameneiPemimpin tertinggi spiritual Syiah Iran, Ayatollah Ali Khamenei, mengancam kelompok dan negara pendukung revolusioner Suriah akan membayar dengan harga tinggi untuk setiap dukungannya kepada kelompok jihadis Suriah.

Ini dikatakan Ayatollah Ali Khamenei dalam pertemuannya dengan Emir Kuwait Sheikh Sabah Al Ahmad Al Jaber di ibukota Teheran hari Senin (02/06) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut Ali Khamenei mengatakan “Negara di kawasan telah memberikan berbagai jenis bantuan terhadap kelompok tersebut, sayangnya beberapa negara di kawasan Timur Tengah tidak memperhatikan bahaya yang akan ditimbulkan oleh kelompok bersenjata tersebut di masa depan.”

Dalam kesempatan tersebut Ayatollah Ali Khamenei mengakui adanya pengiriman penasehat militernya ke Suriah untuk memberikan dukungan finansial dan kemanusiaan bagi rezim Bashar al – Assad, dan membantah adanya pengiriman pasukan bantuan Iran untuk ikut berpartisipasi dalam pertempuran bersama rezim pemerintah Suriah.

Perlu diketahui bahwa ini merupakan kunjungan pertama Emir Kuwait sejak meletusnya Revolusi Islam di Iran pada tahun 1979 lalu. Dalam kunjungan tersebut Iran dan Kuwait menandatangani nota kesepahaman meliputi bidang ekonomi, pariwisata dan pertukaran informasi keamanan. (Aljazeera/Ram)