Austria Dan Jerman Minta Negara Arab Sediakan Dana 5 Miliar Euro Untuk Pengungsi

antrian makanan warga SuriahEramuslim – Sabtu 19 September 2015, pemerintah Jerman dan Austria meminta Negara-negara Timur Tengah untuk mengumpulkan dana sebesar 5 miliar euro, yang akan digunakan untuk memperbaiki situasi di kamp-kamp pengungsi Timur Tengah.

Permintaan ini disampaikan Kepala Parlemen Austria Werner Faymann dan Wakil Parlemen Jerman Sigmar Gabriel, dalam pertemuan keduanya di ibukota Austria, Wina.

Dalam keterangan pers Werner Faymann menerangkan bahwa dana ini akan digunakan untuk paket bantuan kemanusiaan langsung kepada para pengungsi Suriah dan korban lainnya di Timur Tengah.

“Jika orang tidak memiliki cukup untuk makan atau minum, apa yang bisa mereka lakukan adalah melarikan diri. Dan tidak ada di dunia yang dapat menghentikan ini,” ujar Werner Faymann menanggapi kondisi buruk kamp-kamp pengungsian akibat kekurangan dana bantuan.

Werner Faymann meminta Uni Eropa, Amerika Serikat, dan Negara kaya Teluk untuk ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini yang diperkirakan akan mengurangi arus gelombang pengungsi Timur Tengah dan Afrika yang kini melanda Eropa dalam 2 bulan terakhir. (Almasryalyoum/Ram)