Astagfirullah, Menjelang Pemilu Akhir April Fenomena Cium Poster Caleg Wanita Kian Marak Di Irak

pemilu irakEntah apa yang ada dipemikiran sebagian pemuda Irak menjelang pemilu yang digelar pada akhir bulan April mendatang. Dalam foto-foto yang beredar di dunia maya, kini banyak kaum adam di Irak mencium poster calon legislatif wanita yang di pajang di tepi jalan.

Maraknya fenomena aneh ini membuat gusar Kementerian Wanita Irak. Dalam surat resminya yang ditujukan kepada pihak berwenang Irak, Kementerian Negara Urusan Perempuan memanggil semua pihak yang berwenang, termasuk aparat kepolisian dan Komisi Pemilihan Umum untuk mengambil langkah serius mencegah fenomena aneh tersebut.

Dalam surat edaran yang diterima oleh kantor berita Arab. Net menyatakan bahwa Kementerian Urusan Wanita menyebut fenemona ini merupakan salah satu tindakan tidak bermoral dan melecehkan martabat perempuan Irak.

Tercatat ada sekitar 2500 caleg perempuan akan memperebutkan kursi anggota legislatif Irak di tingkat provinsi dan nasional, jumlah ini belum termasuk kandidat caleg dari kaum pria Irak yang akan memperebutkan suara sekitar 21.592. 882 orang yang berhak memberikan suara mereka. (Alarabiya/Ram)