Ashton Mundurkan Jadwal Kunjungannya Ke Mesir Terkait Solusi Krisis Politik Mesir

cathrine asthon Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Asthon menunda rencana kedatangannya ke Kairo selama 24 jam, setelah sebelumnya dijadwalkan akan tiba di bandara Kairo pada hari Selasa malam.

Menurut sumber diplomatik dan keamanan di bandara Kairo, “Kami menerima kabar dari Duta Besar Uni Eropa yang menyatakan bahwa rencana kedatangan Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Catherine Ashton ditunda selama 24 jam, mereka tidak memberikan alasan kenapa rencana kedatangan Ashton di undur. Ashton dijadwalkan akan tiba di bandara Kairo pada sekitar pukul 21.00 waktu Kairo,” seperti dilansir surat kabar Al Ahram.

Selama kunjungannya, Ashton dijadwalkan akan bertemu dengan semua pihak dalam proses solusi krisis politik di Mesir, rencananya ia akan bertemu dengan Presiden interim Adly Mansour, Perdana Menteri Mesir, Menteri Luar Negeri Nabil Fahmy dan dan Menteri Pertahanan Jenderal Abdel Fattah Sisi.

Selain bertemu dengan pejabat pemerintah, Ashton juga akan melakukan pembicaraan dengan Syeikh Al – Azhar, Dr Ahmad  Tayyib dan Paus Twadharos kedua serta para pemimpin politik partai, termasuk para pemimpin Ikhwanul Muslimin. (rassd/Zhd)