Arkeolog Mesir Temukan 2 Makam Kuno Dari Abad Pertama Masehi

Egyptian Tourist Destinations Struggle After Months Of Civil UnrestArkeolog Mesir kembali menemukan dua buah makam baru dari abad pertama Masehi (era Ptolemaic)  di pemakaman bangsa Rumania di kota Qunaitir, provinsi Ismailiyah Mesir.

Dalam keterangan pers, Kementerian Purbakala Mesir membenarkan penemuan 2 makam baru tersebut dan mengatakan “para peneliti berhasil mengetahui nama mumi yang dimakamkan berdasarkan batu nisan yang terdapat dalam makam.”

Dalam keterangan lebih lanjut “tullisan di nisan berasal dari bahasa Yunani, dan menyebutkan bahwa mumi tersebut bernama Dukun Mina yang berasal dari bangsa Romawi kuno.”

Kuburan tersebut terbuat dari batu bata tertutup atap berbentuk kubah dan memiliki panjang 6,5 meter dan lebarnya 2,5 meter, sedangkan kedalaman mencapai dua meter.

Selain itu di dalam makan ditemukan gambar dewa Isis yang menjadi dewa bagi bangsa Mesir kuno, seperti dilansir Associated Press.

“Sedangkan makam kedua terbuat dari lempengan batu kapur dan diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengenali pemiliknya,”  ujar Kepala benda pubakala Mesir, Mohamed Abdel Maqsud. (skynewsarabia/lndk)