Apakah Benar Khalifah IS Dikabarkan Terluka?

Abu Bakr al-BaghdadJuru bicara Departemen Pertahanan AS (Pentagon) menyatakan bahwa serangan udara koalisi internasional pada Jum’at (07/11) berhasil mengenai tempat persembunyian pimpinan IS di dekat Mosul (Irak utara), tanpa dapat mengkonfirmasi cedera yang didapat oleh pemimpin organisasi, Abu Bakr al-Baghdadi.

Dalam keterangan juru bicara Pentagon, Elissa Smith, kepada kantor berita Anatolia Turki mengatakan “Saya mengkonfirmasikan bahwa pesawat koalisi melakukan serangkaian serangan udara pada Jumat malam di Irak terhadap tempat pertemuan para pemimpin ISIS di dekat kota Mosul. Akan tetapi kita tidak bisa memastikan apakah pemimpin ISIS, Abu Bakr al-Baghdadi, berada dalam tempat tersebut.

Elissa Smith menambahkan bahwa dirinya tidak mengetahui informasi tambahan mengenai aksi pemboman tersebut.

Sementara itu melalui akun situs jejaring sosial Twitter, juru bicara organisasi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Abu Mohammed al Adnani, menyatakan bahwa pemimpin organisasi, Abu Bakr al-Baghdadi terluka, tanpa menyebutkan keterangan tambahan mengenai sifat cedera atau waktunya.

Tweet ini datang setelah dua pejabat Irak pada Sabtu (08/11) malam mengatakan bahwa Abu Bakr al-Baghdadi terluka berat dalam pemboman yang diluncurkan oleh pasukan koalisi di kota Anbar. (Rassd/Ram)