Ansar Bait Al Quds Mengaku Bertanggung Jawab Atas Pembunuhan Direktur Jenderal Kantor Teknis Menteri Dalam Negeri Mesir

pemakaman M Saeed]Kelompok bersenjata Ansar Bait Al Quds yang aktif di Semenanjung Sinai mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan seorang pejabat senior di Kementerian Dalam Negeri pada Selasa (28/01).

Mayjen Mohammed al – Saeed ditembak kawanan bersenjata pada Selasa pagi saat meninggalkan rumahnya di komplek al Haram provinsi Giza, kawanan bersenjata mencegat mobil yang digunakan Muhmmad Saeed dan langsung menembaki mobil tersebut. Akibatnya Mayjen Mohammed al – Saeed tewas seketika di tempat kejadian.

Dalam penyataan resmi Ansar Bait Al Quds di internet mengatakan “kami bertanggung jawab atas meninggalnya Asisten Menteri Dalam Negeri, Mayjen Mohammed al – Saeed, dan kami mengingatkan Mendagri Mohamed Ibrahim dan asisten mereka serta Jenderal Sisi, akan membalas semua perbuatan mereka terhadap rakyat Mesir.”

Sebelumnya pada bulan September tahun 2013 lalu, Menteri Dalam Negeri Mayor Jenderal Mohammad Ibrahim dan jenderal komandan Angkatan Darat Marshal Abdel Fattah al Sisi selamat dari upaya pembunuhan kelompok bersenjata.

Sementara  di tempat lain seorang polisi tewas dan dua lainnya luka-luka dalam sebuah serangan terhadap pasukan keamanan yang sedang berjaga di sebuah Gereja di daerah Sittah Oktober. (Aljazeera/Ram)