Anggaran Baru Disetujui, Negara Mana Saja Yang Dapat Bantuan Keuangan Amerika Serikat

gedung putih dan dolarIsrael, Mesir, Afghanistan dan Yordania menjadi 4 negara yang akan mendapat bantuan keuangan dari Amerika Serikat pasca disetujuinya APBN negara AS sebesar 1,1 triliun dolar oleh Kongres.

Seperti dilansir surat kabar Washington Post, Mesir akan menerima bantuan sebesar 1,3 miliar dolar AS untuk bantuan militer dan 150 juta dolar untuk bantuan ekonomi.

Akan tetapi besaran bantuan yang akan diterima Mesir tergantung dari situasi hak asasi manusia dan demokrasi di Mesir, ujar Washington Post dalam artikel terbitannya hari Jum’at (12/11).

Israel sebagai negara sekutu AS akan mendapat bantuan dana sebesar 3,1 miliar dolar dan ditambah 619.800.000 untuk bantuan militer.

Jordania akan mendapatkan 1 miliar dolar untuk bantuan ekonomi dan militer serta bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Suriah dinegara tersebut.

Sedangkan untuk Afghanistan, Kongres mencegah bantuan tersebut sampai penerapan kondisi yang ada dalam perjanjian keamanan yang ditandatangani antara Amerika Serikat dan Afghanistan yang tidak diketahui oleh surat kabar.

Sementara itu Libya tidak akan mendapatkan bantuan dari AS, sampai adanya titik terang dalam investigasi penyerbuan konsulat AS di Benghazi. (Akhbarak/Ram)