Angelina Jolie Serukan Dunia Internasional Akhiri Perang Di Suriah

Jolie di kamp pengungsian Suriah di TurkiEramuslim – Artis cantik asal AMerika Serikat sekaligus duta kemanusiaan dan pengungsi PBB, Angelina Jolie, menekankan bahwa bantuan kemanusiaan dan suaka pengungsi ke negara luar bukanlah jalan keluar untuk dapat mengakhiri konflik di Suriah.

Pernyataan ini dikatakan Angelina Jolie dalam wawancaranya dengan The Times London pada hari Senin (07/09) kemarin bersama dengan anggota Parlemen Inggris Ormenka Helic.

“Masalah pengungsi Suriah tidak akan pernah selesai kecuali masyarakat duni turun tangan untuk segera mengakhiri konflik yang terjadi di negara itu,” ujar Jolie mengacu pada berakhirnya rezim Bashar Al Assad di Suriah.

Angelina Jolie melanjutkan, “Kita tidak akan bisa menyelesaikan krisis melalui kontribusi sukarela dan menerima pengungsi.”

Senada dengan Jolie, angogota Parlemen Inggris Ormenka Helic meminta Uni Eropa lebih selektif lagi untuk membedakan mana pengungsi yang melarikan diri dari kemiskinan dan mereka yang melarikan diri perang di negara mereka. (Rassd/Ram)