Angela Merkel: Jerman Punya Tanggung Jawab Khusus Terhadap Keamanan Zionis-Israel

Angela-Merkel--007Eramuslim – Kanselir Jerman Angela Merkel menegaskan bahwa negaranya memiliki tanggung jawab khusus terhadap keamanan Zionis Israel, menanggapi kritikan tajam atas penjualan senjata kepada negara penjajah tersebut.

Dalam pernyataannya menanggapi pertanyaan seorang mahasiswa di ibukota Berli pada hari Selasa (12/05) kemarin mengatakan, “Di masa lalu Nazi Jerman telah membunuh enam juta orang Yahudi. Karena sebab inilah kini menjadi kewajiban Jerman untuk mendukung keamanan Israel.”

Merkel sendiri dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Israel, Reuven Rivlin, di ibukota Berlin paska pada hari Selasa ini, setelah menyelesaikan kunjungan di sekolah Roettgen di ibukota Berlin.

Kritik keras dilontarkan warga Jerman setelah pemerintah mereka menyetujui pembelian 4 kapal perang oleh pemerintahan Zionis Israel senilia 480 juta dolar AS pada hari Senin (11/05) kemarin.

Pemerintah Tel Aviv menjelaskan bahwa ke empat kapal tersebut akan digunakan untuk mengamankan ladang gas alam mereka di wilayah laut mediterania. (Almasryalyoum/Ram)