Ancam Saudi, Kapal Perang Iran Gelar Latihan Perang di Laut Oman

ilustrasi kapal perang iranEramuslim.co – Sebuah kapal perang Iran dilaporkan menggelar latihan perang di laut Oman pada Senin (06/04) malam waktu setempat, ditengah memanasnya situasi konflik di Yaman akibat pemberontak Syiah Houthi dan milisi Ali Abdullah Saleh.

Dalam pemberitaan hari Selasa (07/04) kemarin media lokal Oman menyatakan, “Kapal perang Iran bernomor 33 menggelar latihan perang pada Senin malam dengan menembakan sejumlah persenjataan berat ke udara.”

Senada dengan media lokal Oman, kantor berita Fars Iran menyatakan bahwa kapal perang Iran bernomor 33 sukses menggelar latihan perang terhadap target udara di Laut Oman pada Senin malam.

Kantor berita Fars menambahkan bahwa dalam latihannya kapal tersebut menembakan 4 senjata berkaliber 20 milimeter, sebuah senjata berkaliber 40 milimeter, dan sebuah senjata lainnya untuk perang antar kapal berkaliber 20 milimeter.

Hingga saat ini tidak ada keterangan terkait dari pemerintah Teheran mengenai latihan perang kapal Iran di wilayah Laut Oman. Akan tetapi sejumlah pengamat menyebutkan bahwa ini dilakukan untuk mengantisipasi konflik yang semakin memanas di Yaman. (Almasryalyoum/Ram)