Anak Presiden Tatarstan Turut tewas Dalam Kecelakaan Pesawat Di Rusia

RUSSIA-ACCIDENT-AVIATIONAnak Presiden Republik Tatarstan yang menjadi penumpang dalam kecelakaan pesawat Boing 737, dilaporkan turut tewas dalam kecelakaan pesawat yang mengalami ledakan ketika mendarat di bandara Kazan pada hari Minggu (17/11).

Dalam daftar nama-nama korban kecelakaan yang beredar di internet, nama Irek Minnikhanov yang merupakan anak dari Presiden Republik Tatarstan, juga turut ada dalam daftar manifest penumpang pesawat yang meninggal. Hal ini juga di tegaskan oleh departemen kesehatan pemerintah daerah setempat mengenai keberadaan anak orang nomor satu di Tartastan.

Menurut keterangan pejabat bandara setempat, pesawat boing 737 yang mencoba untuk melakukan upaya pendaratan kedua kalinya, meledak setelah membentur jalur bandara pada pukul 19.20 waktu setempat. Pesawat tersebut lepas landas dari bandara Domodedovo Moskow, dan terbakar setelah mendarat di Kazan yang berjarak sekitar 720 kilometer timur dari ibukota Rusia.

Juru bicara kementerian Bencana Rusia, Irina Rossius, mengatakan “pesawat penumpang Boeing 737 milik Tatarstan Airlines jatuh saat mendarat di kota Rusia tengah Kazan pada Ahad malam (17/11/2013), dan menewaskan semua orang yang berada di atas kapal, termasuk 6 awak pesawat dan 46 penumpang.”

Pihak penyelidik Rusia kini sedang menyelidiki keterkaitan kondisi cuaca dan kualitas bahan bakar dengan kecelakaan naas tersebut. Perlu diketahui bahwa pada saat peristiwa naas terjadi, kondisi bandara Kazan sedang diguyur hujan. (skynewsarabia/lndk)