Amerika Serikat Umumkan Kematian Orang Nomor Dua di Jajaran Organisasi Negara Islam

Abu Abdullah HayaliEramuslim – Pemerintah Gedung Putih mengumumkan berhasil menewaskan orang nomor dua di tubuh organisasi pejuang negara Islam, dalam sebuah serangan udara di dekat kota Mosul, Irak, pada hari Selasa (18/08) kemarin.

Dalam pernyataan yang disampaikan oleh juru bicara Dewan Keamanan Nasional, Ned Price, pada hari Jum’at (21/08) kemarin menyatakan, “Operasi udara pada hari Selasa berjalan sukses dengan mengenai sebuah mobil yang ditumpangi oleh Fadel Ahmed Hayali atau dikenal sebagai Abu Moataz.”

Ned Price melanjutkan, “Selain Abu Moataz, serangan terpadu AS juga menewaskan Abu Abdullah atau dikenal sebagai Hayali. Dia adalah tokoh nomor dua di dalam organisasi yang menjabat sebagai anggota Dewan Syura dan wakil pemimpin pertama setelah Al Baghdadi.”

Menurut informasi yang diperoleh AS, Hayali dikenal sebagai sosok yang bertanggung jawab atas perencanaan operasi militer Negara Islam dalam waktu 2 tahun terakhir, serta membawahi bidang infomasi dan suplai senjata bagi pejuang IS di Irak dan Suriah.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari organisasi Negara Islam mengenai kematiaan orang nomor dua di dalam struktur organisasi. (Rassd/Ram)