Amerika Dan Uni Emirat Arab Akan Selalu Mendukung Pemerintahan Abdel Fatah Sisi

kerry-zayedMenlu Amerika Serikat, John Kerry, menyampaikan ucapan terima kasih atas upaya Menlu Uni Emirat Arab, Sheikh Abdullah bin Zayed , dalam membantu menyelesaikan krisis di Mesir.

Kerry meminta pemerintah interim Mesir, memberikan kesempatan kepada pendukung pro Mursi melakukan unjuk rasa damai, dan Kerry juga meminta para pengunjuk rasa untuk tidak menghentikan Mesir bergerak maju.

Dalam pernyataan yang diterbitkan Deplu Amerika, Kerry menyatakan “bahwa Mesir harus segera kembali ke situasi normal, dan memulihkan stabilitas ekonomi. Untuk hal ini, kami bekerja sama dengan negara lain bersama-sama mencari solusi krisis politik, dan upaya penghormatan terhadap hak-hak semua orang.”

Sementara itu, Menlu Uni Emirat Arab, Abdullah bin Zayed sangat mendukung peran aktif Amerika menenangkan situasi di Mesir,” ini merupakan awal upaya menciptakan kehidupan baru dalam proses perdamaian di Timur Tengah.”

Ia menambahkan, Mesir adalah negara yang sangat penting di wilayah Timur Tengah, Sheikh Zayed juga percaya “bahwa kita harus melihat ke depan dan pastikan pemerintah interim dapat berhasil dalam kepemimpinan Mesir, untuk masa depan yang lebih baik.”

Uni Emirat Arab, Amerika Serikat dan negara-negara Arab lainnya, akan melakukan yang terbaik untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan pemerintah interim Mesir. (rassd.Zhd)