Aljazeera: Pemimpin Tertinggi Pemberontak Syiah Houthi Dikubur di Yaman

abdul malik al houthiEramuslim.co – Koresponden kantor berita Al Jazeera di Lebanon melaporkan bahwa pemimpin tertinggi pemberontak Syiah Houthi Yaman, Mohammed Abdul-Malik al-Houthi Shami, telah dimakamkan di samping makam mantan komandan militer Syiah Hizbullah Lebanon.

Dalam terbitan berita di laman web resmi Al Jazeera pada Selasa (14/04) dini hari menyatakan bahwa Mohammed Abdul-Malik dimakamkan disamping komandan militer Syiah Hizbullah, Imad Mughniyeh, di sebuah pemakaman milik partai di ibukota Beirut, Lebanon.

Sebelumnya pemimpin pemberontak Syiah Houthi Yaman dikabarkan meninggal di salah satu rumah sakit Teheran akibat luka-luka yang diderita setelah terkena serangan bom di sebuah masjid di ibukota Sanaa pada bulan lalu.

Selain menewaskan Mohammed Abdul-Malik al-Houthi Shami, serangan udara tersebut juga berhasil menewaskan pemuka terkemuka kelompok Houthi, Murtada Mahtora, dan dua tokoh utama lainnya.

Sementara itu jubir koalisi regional, Ahmed Asiri, dalam keterangan persnya pada hari Senin (13/04) kemarin mengatakan bahwa pihaknya belum mendapat informasi yang akurat mengenai kematian pemimpin pemberontak Houthi, Mohammed Abdul-Malik al-Houthi Shami.