Aliansi Nasional Serukan Unjuk Rasa Nasional Di Tahrir Square, Untuk Gulingkan Pemerintahan Kudeta Pada Hari Jum’at ini

bentrok mesirKelompok Aliansi Nasional menyerukan kepada seluruh warga Mesir untuk turun ke jalan dan melakukan aksi demonstrasi di Tahrir Square pada hari Jumat ini, untuk memprotes sikap menyimpang dari otoritas pemerinatahan Mesir yang kini di kuasai oleh rezim militer.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Aliansi Nasional untuk legitimasi dan Anti Kudeta pada hari Minggu kemarin, menyatakan” sekarang telah jelas bahwa kudeta militer telah menjadi mimpi buruk yang bertengger di dada rakyat Mesir dan berusaha keras untuk memecah bangsa ini.”

Selain itu, Aliansi Nasional menyerukan rakyat Mesir untuk kembali menduduki Tahrir Square pada hari Jum’at ini, yang menjadi simbol kekuasaan bagi seluruh rakyat Mesir .

Dalam pernyataan resminya, kelompok Aliansi Nasional mengatakan ” tidak akan ada yang dapat menghentikan kita, berapapun korban yang akan jatuh akibat kekerasan pihak militer nanti, dan kami akan mengumumkan titik pertama untuk menuju( ke arah lapangan ) nanti. ”

Sementara itu, korban tewas akibat bentrokan pada Minggu (06/10) kemarin di seluruh wilayah, bertambah menjadi 53 orang dan 268 orang lainya terluka.

Departemen Kesehatan Mesir mengumumkan bahwa sebagian besar korban yang tewas, berasal dari kota Kairo dan Giza. (bbcarabic/Zhd)