Al Qaedah Semenanjung Arab Ancam Serang Balik Syiah Houthi

yaman al qaedahKelompok al Qaeda di wilayah Semenanjung Arab bersumpah akan melakukan aksi balasan terhadap para pemberontak Syiah Houthi, yang telah melakukan serangan terhadap sekolah Sunni Salafi di Dammaj, provinsi Saada, utara Yaman.

Peringatan ini disampaikan Harits bin Ghazi An Nazhori, seorang pimpinan jaringan al Qaedah di Semenanjung Arab dalam sebuah rekaman video yang di unduh ke situs jejaring sosial Facebook dan web resmi al Qaedah, oleh seorang wartawan senior Yaman bernama Abdul Rido Jamal.

Dalam rekaman tersebut Harits mengatakan “luka kalian (Sunni Salafi) adalah luka kami, kegembiraan kalian adalah kegembiraan kami, dan musuh kalian adalah musuh kami, maka lupakanlah segala perbedaan diantara kita, sekarang waktunya hari kemenangan.”

Harits menambahkan “kami katakan kepada kalian (Syiah Houthi), kejahatan anda terhadap warga Sunni tidak akan berlalu tanpa hukuman dan balasan yang setimpal.”

Pertempuran antara Syiah Houthi dan Salafi Sunni di Dammaj, yang terletak di jantung daerah Syiah telah mengakibatkan kematian lebih dari 100 orang selama dua minggu terakhir, dan dapat mengancam munculnya perang sekterian di Yaman. (almasryalyoum/lndk)