Ajarkan Anak Sopan Santun, Parlemen Spanyol Rancang Undang-Undang Kewajiban Anak Ke Orang Tua

Samantha Cameron Visits A Children's Hospital In NewhamSemakin hilangnya rasa hormat dan sopan santun kepada orang tua di Spanyol, menjadikan anggota parlemen Spanyol baru-baru ini menyetujui draft undang-undang baru bagi anak untuk ikut berpartisipasi dalam pekerjaan rumah tangga dan menghormati guru di sekolah.

Undang-undang ini nantinya tidak akan bertentangan dengan RUU tentang Perlindungan Anak dan akan mencakup daftar bantu pekerjaan apa saja dalam rumah tangga orang tua mereka.

Dalam RUU baru kewajiban anak akan mewajibkan semua anak di bawah usia delapan belas tahun untuk membantu pekerjaan rumah tangga orang tua mereka tanpa memandang jenis kelamin.

RUU ini bertujuan mengajarkan anak-anak untuk membantu dan menghormati orang tua serta saudara mereka, seperti dilansir kantor berita ABC Spanyol.

Menurut ABC Spanyol menyatakan bahwa RUU ini tidak hanya akan berlaku di rumah saja, akan tetapi mencakup kehidupan mereka di sekolah di mana mereka harus menghormati aturan sekolah, guru, staf dan sesama siswa.

Akan tetapi parlemen Spanyol tidak akan menerapkan hukuman bagi anak-anak yang melanggar RUU ini nantinya, mereka lebih menyerahkan sanksi sosial yang akan diterima anak jika melanggar. (Skynewsarabia/Ram)