Ada Udang Di Balik Batu, Lebanon Tolak Bantuan Senjata dari Iran

القوات المسلحة الايرانية تعزز قدراتها الدفاعيةMenteri Pertahanan Iran, Hossein Dehghan, mengatakan bahwa pemerintah Lebanon menolak bantuan militer untuk tentara Lebanon dalam bentuk hadiah yang diberikan Iran beberapa waktu lalu.

Ini diungkapkan jenderal Hossein Dehghan dalam sebuah wawancara dengan televisi berbahasa Arab “Al-Alam” hari Minggu (21/12) kemarin.

Dalam wawancara tersebut, jenderal Hossein Dehghan, mengatakan “kementerian kami tidak menerima izin dari pemerintah Lebanon untuk mengirimkan bantuan militer kepada mereka.”

Hal senada pernah dilontarkan Sekretaris Dewan Agung Iran untuk Keamanan Nasional, Ali Shamkhani, dalam kunjungannya pada bulan November lalu.

Dalam kunjungannya, Ali Shamkhani, menyatakan bahwa negaranya berniat untuk memberikan bantuan militer kepada Lebanon, termasuk senjata dan peralatan.

Ali Shamkhani menuding AS berada dibalik penolakan tersebut, “di mana kita melihat juru bicara Departemen Luar Negeri, Jane Sacchi, menyebutnya sebagai pelanggaran sanksi internasional yang dikenakan pada Teheran,” ujarnya dikutip kantor berita ISNA, Iran. (Alarabiya/Ram)