12 Tewas Dalam Serangan Bersenjata Di Bandara Internasional Jinnah, Karachi

jinah internasional air port8 orang tewas dalam serangan bersenjata pada Minggu (08/06) malam yang menargetkan bandara internasional Jinnah di kota Karachi, Pakistan.

Menurut saksi mata setempat mengatakan “baku tembak terjadi setelah milisi bersenjata melemparkan granat tangan, sekitar 10 orang milisi terlibat baku tembak dengan aparat keamanan di bandara internasional Jinnah.”

Sebanyak 5 orang petugas keamanan tewas dan 3 orang milisi bersenjata tewas dalam baku tembak yang terjadi pada Minggu malam. Menurut sumber keamanan, korban tewas diperkirakan mencapai 12 orang, termasuk satu orang milisi yang meledakan diri menggunakan rompi bom di bandara.

Selain korban tewas dan terluka, sejumlah jadwal pemberangkatan di tunda lantaran otoritas bandara menutup pintu masuk dan keluar akibat serangan bersenjata.

Sementara itu Perdana Menteri Pakistan Muhammad Nawaz Sharif mengutuk aksi serangan tersbeut dan meminta pihak keamanan untuk menjaga keamanan dan keselamatan semua penumpang yang berada di bandara. (Rassd/Ram)