61 % Politisi Demokrat Dukung Hillary Clinton Sebagai Calon Presiden AS Mendatang

hillaryHasil jajak pendapat yang dilakukan oleh surat kabar Washington Post bersama dengan dan jaringan ABC Amerika menunjukkan bahwa sebanyak 61% dari pengusung Partai Demokrat, menginginkan mantan Menlu AS Hillary Clinton untuk ikut bertarung dalam bursa pemilihan presiden AS pada tahun 2016 mendatang.

Menempati urutan kedua adalah Wakil Presiden AS Joe Biden yang menerima dukungan sebanyak 14% dari Demokrat, dan kemudian di tempat ke tiga oleh Senator Demokrat Elizabeth Warren yang mendapat 13% dukungan.

Sebelumnya dalam jajak pendapat yang sama pada bulan Juni lalu, Hillary Clinton juga memenangkan memenangkan dukungan dari 69% politisi Partai Demokrat, sementara Elizabeth Warren hanya mendapat dukungan 7%.

Menurut sejumlah pengamat menyatakan bahwa penurunan proporsi dukungan yang diperoleh Hillary Clinton selama bulan ini adalah karena sejumlah politisi Demokrat dari di kalangan sayap liberal lebih memilih Senator Warren.

Perlu diketahui bahwa ketiganya belum mengumumkan pencalonan dirinya dalam pemilihan presiden AS tahun 2016 mendatang. (Dostor/Ram)