6 Hal Yang Harus Diwaspadai Rusia Jika Ingin Berperang Dengan Turki (Tamat)

Pasukan Katak TurkiEramuslim – Berlanjut ketiga alasan terakhir mengapa Rusia perlu berpikir ulang jika benar-benar ingin mengajak konfrontasi militer dengan Turki pasca di jatuhkannya pesawat Sukhoi 24 di perbatasan Suriah pada 24 November lalu.

Apa saja alasan tersebut? Berikut 3 alasan penting mengapa Rusia harus takut dengan Turki yang berhasil dihimpun redaksi;

4. Kapal Penjelajah Model “Ada”

Keberadaan kapal jenis ini merupakan ancaman serius bagi peralatan militer Rusia yang beroperasi di Laut Mediterania. Dirancang dan dibangun oleh personil militer Turki, kapal jenis Ada dilengkapi dengan 8 rudal Harpoon, dan meriam canggih dengan kecepatan tinggi.

5. Pasukan Khusus Katak Turki

Merupakan unit terbaik di antara pasukan elit Turki, pasukan Katak Turki dapat bekerja di semua lingkungan, dan menyelinap di belakang garis musuh baik dari laut ataupun darat.

6. NATO

Dan terakhir yang harus diperhitungkan Rusia jika ingin menyerang Turki adalah Pakta Pertahanan Atalantik Utara atau yang dikenal NATO. Dimana negeri Beruang Merah akan menghadapi negara-negara kuat Eropa dan AS jika berani menyerang Turki.

Perlu diketahui bahwa negara-negara anggota NATO wajib ikut serta membela jika ada salah satu anggotanya yang diserang. (Rassd/Ram)