6 Alasan Kenapa Pengungsi Suriah Lebih Memilih Hijrah Ke Eropa (Bag.II)

pengungsi suriah 1Eramuslim – Setelah 3 sebab pertama yang diungkapkan jubir UNHCR mengenai alasan mengapa pengungsi Suriah terus membanjiri negara-negara Eropa dalam kurn waktu 3 bulan terakhir, seperti tidak adanya tanda-tanda berakhirnya konflik di Suriah, serta jaminan keuangan.

Dibagian terakhir ini kita akan menemukan 3 sebab utama lainnya mengapa mereka memilih negara-negara di Eropa sebagai tempat hijrah. Berikut sebab-sebab tersebut;

Masa depan pendidikan anak menjadi alasan keempat kenapa pengungsi Suriah lebih memilih Eropa sebagai tempat tinggal mereka di masa depan, daripada harus menunggu berakhirnya konflik yang akan memasuki tahun ke lima dalam lima bulan mendatang.

Tercatat di Yordania ada 90 ribu anak yang putus sekolah akibat konflik yang masih terus berlangsung di Suriah. Dan diperkirakan anak-anak Suriah yang putus sekolah ditahun 2016 mendatang akan melebihi angka 200 ribu jiwa.

Sedangkan alasan kelima adalah tidak adanya dukungan internasional bagi negara-negara tetangga yang menjadi tuan rumah pengungsi Suriah. Bahkan menurut data PBB sebagian negara penampung justru dalam kondisi ekonomi yang sulit.

Dan alasan yang terakhir adalah sambutan positif warga Eropa atas kedatangan pengungsi Suriah, terlebih di Jerman dan Austria yang menyediakan kebutuhan para pengungsi, termasuk pendidikan dan lowongan pekerjaan. (Skynewsarabia/Ram)