56 Juta Orang Pengguna Aktif Facebook Di Timur Tengah Dan Afrika Utara Setiap Bulannya

FRANCE-LOGO-FACEBOOKKepala perwakilan situs jejaring sosial ‘Facebook’ untuk wilayah Timur Tengah dan Afrika Utara, mengumumkan bahwa jumlah pengguna aktif akun Facebook pada saat ini di Timur Tengah dan Afrika Utara mencapai 56 juta orang setiap bulannya.

Hal ini dinyatakan Kepala Facebook Timur Tengah dan Afrika Utara Jonathan Labin, dalam acara konferensi pers di Dubai  pada hari selasa (01/10) kemarin.

Lapin mengatakan bahwa “33 juta pengguna aktif di Timur Tengah dan Afrika Utara berkomunikasi melalui Facebook melalui ponsel mereka, 15 juta orang diantaranya menggunakan Facebook setiap harinya.”

Dalam kesempatan ini Labin menunjuk pertumbuhan pendapatan Facebook di dunia periklanan melalui ponsel dari 0 % dari keseluruhan pendapatan iklan pada awal tahun 2012 menjadi 41% pada kuartal kedua tahun 2013 ini.

Menurut Labin,” waktu yang dihabiskan warga di Amerika Serikat pada platform digital pada saat ini melebihi waktu yang dihabiskan di depan TV untuk pertama kalinya dalam sejarah, kami mengharapkan ini akan menyebar di seluruh dunia.”

Menurut pernyataan yang dirilis Dewan Kerjasama Teluk ( GCC ) pada kesempatan tersebut mencatat bahwa penyebaran ponsel  di Timur Tengah Dan Afrika Utara mencapai 196 % , hal ini berarti rata-rata setiap orang di negara-negara Teluk memiliki 1ponsel. (Aljazeera/Zhd)