55 Milisi Al Qaeda Yaman Tewas Dalam Serangan Pesawat Tanpa Awak AS

droneSebanyak 55 milisi bersenjata Al Qaeda tewas dalam serangan udara di provinsi Abyan sebelah selatan Yaman, seperti dilansir Kementerian Dalam Negeri Yaman pada Senin (21/04) malam.

Tercatat 3 tokoh kunci Al Qaeda turut tewas dalam serangan drone AS tersebut.

Menurut keterangan reporter Al Arabiya, “sejumlah pesawat angkatan udara Yaman mengepung dan menggempur basis milik al Qaeda selama beberapa jam dan mengakibatkan kematian lebih dari 30 milisi bersenjata.”

Sementara itu hal senada diungkapkan oleh seorang sumber suku di daerah setempat mengatakan “lebih dari 30 orang anggota al – Qaeda tewas dalam serangan tersebut, serta melukai sejumlah besar lainnya.”

Seorang anggota Al Qaeda yang selamat mengungkapkan bahwa kemungkinan serangan tersebut dilakukan oleh pesawat tanpa awak milik Amerika Serikat, menurutnya hanya AS yang satu-satunya negara yang memiliki jenis pesawat tersebut.

Satu hari sebelumnya serangan drone milik AS juga menyebabkan 10 orang anggota Al – Qaeda tewas dan tiga warga sipil lainya turut menjadi korban di provinsi Abyad, Yaman. (Alarabiya/Ram)