5 Quotes Menyentuh Eyang BJ Habibie tentang Islam

Eramuslim – AWAN hitam kembali merundung Indonesia. Presiden Ke-3 RI BJ Habibie dilaporkan wafat pada Rabu (11/9/2019) setelah menjalani perawatan intensif selama 10 hari karena penyakit yang dideritanya.

Kabar duka ini membuat sedih seluruh rakyat Indonesia. Sebab sosok BJ Habibie begitu dikagumi sehingga setiap orang pasti terkenang. Termasuk terkenang quotesnya tentang Islam.

Apa saja quotes tersebut? Berikut dirangkum Okezone:

  1. Memilih Islam

Saat melakukan kunjungan ke Kairo, Mesir beberapa tahun silam, Habibie mengeluarkan sebuah pernyataan menarik ketika diberikan kesempatan untuk berpidato. Ia mengaku akan memilih Islam bila dihadapkan oleh dua pilihan antara agama dan ilmu teknologi.

“Saya diberi kenikmatan oleh Allah SWT ilmu teknologi sehingga saya bisa membuat pesawat terbang, tapi sekarang saya tahu bahwa ilmu agama lebih manfaat untuk umat Islam. Kalau saya disuruh milih antara keduanya, maka saya akan memilih ilmu agama,” tutur BJ Habibie dalam pidatonya ketika melakukan kunjungan di Kairo, Mesir.

  1. Islam harus kembali jadi pemimpin di dunia sains

Dalam salah satu bukunya, B.J. Habibie mengungkapkan bahwa sudah saatnya umat Islam kembali menjadi pemimpin di dunia sains karena itu adalah pencapaian yang nyata.