5 Pesawat Tempur Israel Dan 4 Rudal Suriah Jatuh Di Wilayah Libanon

lebanon armyPihak militer Lebanon menyatakan bahwa sepanjang hari Senin (21/10) kemarin, pihak militer Israel dan Suriah telah melakukan ancaman terhadap keselamatan warga Libanon.

Sebanyak 5 jet tempur Israel dilaporkan menerobos masuk wilayah udara Lebanon. Menurut pejabat militer Libanon, sebuah pesawat pengintai milik Angkatan Udara Israel menerobos masuk melalui kota Naqoura di Libanon selatan, pesawat tersebut berputar-putar di wilayah selatan Libanon dan kemudian kembali ke Israel.

Selain itu, 4 pesawat tempur Israel jug dilaporkan menerobos wilayah udara Lebanon melalui kota Kfar Kila, ke 4 pesawat tempur tersebut kemudian berputar-putar di atas langit wilayah Lebanon, lalu kemudian pergi kembali ke Israel melalui kota Jibbain Lebanon selatan.

Di sisi lain, pihak militer Lebanon juga mengumumkan jatuhnya 4 rudal dari Suriah di kota Al Qa’ dan Hermel, Lebanon.

Ia menambahkan”salah satu rudal yang diluncurkan dari Suriah, jatuh didekat kawasan militer Lebanon yang berada di wilayah selatan, berdekatan dengan perbatasan Suriah-Lebanon.”

“tidak ada korban jiwa atupun terluka akibat 4 buah rudal yang jatuh di wilayah Lebanon,” dalam keterangan yang dirilis pihak militer Libanon. (almasryalyoum/lndk)