5 juta Dolar Bagi Yang Dapat Memberikan Informasi Akurat Hilangnya MH370

MH370Sejumlah keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 menyatakan akan memberikan hadiah uang sebesar 5 juta dolar bagi siapa saja yang dapat membantu memecahkan misteri hilangnya pesawat naas tersebut sejak bulan Maret lalu.

Hadiah uang tersebut dikumpulkan pihak keluarga dengan cara menggalang kampanye dana dengan tema “Reward MH-370” dalam situs Indiegogo.

Pejabat berwenang untuk kampanye Reward MH-370, Ethan Hunt, mengatakan “kami yakin bahwa di suatu tempat di luar sana ada yang tahu informasi mengenai MH370, dan kami berharap bahwa penghargaan ini dapat untuk membantunya keluar dari bayang-bayang.”

Pesawat Boeing 777 MH370 yang membawa 239 orang hilang pada 8 Maret tidak lama setelah lepas landas dari bandara ibukota Kuala Lumpur, dalam perjalanan menuju ke Beijing.

Dalam proses pencarian pesawat, pemerintah Malaysia menyatakan bahwa pesawaat naas tersebut jatuh di Samudra Hindia setelah mengubah jalurnya untuk beberapa alasan yang tidak diketahui.

Akan tetapi selama 3 bulan pencarian, tim penyelamat tidak dapat menemukan bangkai pesawat tersebut ataupun menemukan bagian-bagian pesawat. (Rassd/Ram)