46 Orang Tewas Akibat Rangkaian Bom Bunuh Diri Di Irak

Sedikitnya 46 orang dilaporkan tewas dan puluhan lainya terluka akibat serangkaian bom yang mengguncang Irak sepanjang hari Minggu (20/10) kemarin.

Di distrik Hay Amil, 32 orang dilaporkan tewas dan puluhan lainya terluka setelah sebuah bom meledak di sebuah kafe yang sedang dipadati pengunjung.

Di kota Rawa provinsi Anbar, ledakan menewaskan 8 warga Irak setelah sebuah bom yang menargetkan gedung pemerintahan meledak. 3 orang pejabat pemerintahan setempat dan 3 orang petugas keamanan turut menjadi korban ledakan tersebut.

Sedangkan di kota Samarra, 6 orang dinyatakan tewas oleh pihak keamanan setelah sebuah bom mobil meledak di distrik Rikkah pada hari Minggu pagi.

Menurut keterangan wartawan Irak, Muhammad Qasim, “jumlah tewas akibat ledakan bom di distrik Hay Amil diperkirakan akan terus bertambah, mengingat banyaknya korban kritis akibat ledakan bom tersebut.”

Qasim menambahkan bahwa “ledakan tersebut memang sudah direncakan dan menargetkan sebuah kedai kopi yang sedang banyak di kunjungi oleh warga Irak.”

Pihak keamanan Irak merilis data bahwa sedikitnya 400 orang telah meninggal akibat rangkaian bom yang mengguncang kota-kota di Irak sejak awal bulan Oktober ini. (Aljazeera/lndk)