45 Juta Dolar Bagi Mereka Yang Dapat Berikan Informasi Keberadaan 8 Pemimpin Al Qaeda Semenanjung Arab

al qaeda yamanAmerika Serikat mengumumkan hadiah sebesar 45 juta dolar AS bagi mereka yang dapat memberikan informasi tentang keberadaan 8 pemimpin Al Qaeda di Semenanjung Arab, dalam program “hadiah untuk keadilan” yang telah dijalankan pemerintah Gedung Putih sejak 30 tahun yang lalu.

Dalam pernyataan Departemen Luar Negeri AS pada Selasa (14/10) menyatakan “kementerian telah mengalokasikan dana sebesar 10 juta dolar AS untuk informasi tentang pemimpin Al-Qaeda di Semenanjung Arab, Nasser Louhichi, dan 5 juta untuk setiap informasi dari pemimpin al Qaeda: Qasim al-Rimi, Othman al-Ghamdi, dan Ibrahim Hasan Thali’ al-Asiri, Shawki Ahmed Badani, dan Jalal Blaidy dan Ibrahim Rubaish, serta Ibrahim al-Banna. ”

Perlu diketahui bahwa al-Qaeda di Semenanjung Arab didirikan pada tahun 2009 oleh warga Yaman dan Saudi di bawah kepemimpinan Nasser Louhichi yang berasal dari Al-Qaeda di Yaman.

al-Qaeda Semenanjung Arab dituding bertanggung jawab atas sejumlah besar serangan mematikan yang menargetkan kantor pemerintah Yaman, Amerika dan kepentingan asing, termasuk serangan bunuh diri pada Maret 2009 yang menewaskan empat wisatawan Korea selatan di Yaman, seperti dilansir kantor berita Anatolia.

Pemerintah AS mengklasifikasikan al-Qaeda Semenanjung Arab dalam organisasi teroris asing internasional. (Rassd/Ram)