40 Orang Tewas Dalam Ledakan Bom Di Pertandingan Sepak Bola Nigeria

bom nigeriaLedakan bom kembali mengguncang wilayah Nigeria, sedikitnya 40 orang tewas akibat terkena ledakan bom di sebuah stadion sepak bola di kota Moby di sebelah timur laut Nigeria pada Minggu (01/05).

Menurut sumber kepolisian setempat mengatakan “sedikitnya 40 orang penonton tewas dan puluhan lainnya terluka dalam sebuah ledakan bom yang diletakan di dalam stadion sepak bola di kota Moby pada pukul 05.30 sore waktu GMT.”

Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas aksi pemboman. Akan tetapi pemerintah Nigeria menuding Boko Haram berada dibalik serangan berdarah tersebut, setelah dalam 2 bulan terakhir kelompok oposisi pemerintah tersebut telah melancarkan sedikitnya 3 kali serangan bom di negara bagian Adamawa.

Kota Moby sendiri terletak di negara bagian Adamawa yang merupakan salah satu dari tiga negara bagian di sebelah utara Nigeria. Pemerintah Nigeria telah mengumumkan keadaan darurat di wilayah Negeria utara selama lebih dari satu tahun terakhir dalam rangka memerangi gerakan bersenjata Boko Haram. (Aljazeera/Ram)