4 Gejala Baru Covid-19 yang Belum Diketahui, Salah Satunya Sakit Perut

3. Infeksi Kulit

Konjungtivitis terjadi pada dua hingga tiga persen pasien dengan Covid-19 menurut American Academy of Ophthalmology. Berdasar Healthline, para ahli kesehatan setuju bahwa antara 1 hingga 3 persen pasien Covid-19 mengalami mata merah atau konjungtivitis yang menular. Virus dapat menyebar melalui kontak cairan dari mata orang yang terinfeksi atau pembawa droplet.

 

4. Sakit Perut

Analisis terhadap 36 uji coba Covid-19 yang dilaporkan mempengaruhi ribuan pasien, ditemukan satu dari lima orang yang terkena Covid-19 mengalami keluhan gastrointestinal atau gangguan pencernaan selama perang melawan virus. Tanda-tanda tersebut antara lain kurang nafsu makan, kelelahan, diare, muntah, dan rasa tidak nyaman di perut.

Kepada Express.co.uk, Jumat (20/11), seorang ahli radiologi dan dosen klinis di fakultas kedokteran dan kedokteran gigi Universitas Alberta dr. Mitch Wilson, menjelaskan bahwa di daerah Covid-19 tersebar luas, sakit perut adalah sesuatu yang mungkin menimbulkan risiko dan diare bisa menjadi gejala awal. (jpc)