31% Penduduk Israel Mendekati Garis Kemiskinan

israel miskinSebuah fakta mengejutkan terjadi di negara yang kini sedang menjajah bumi Palestina, Israel. Dalam laporan yang telah dikeluarkan oleh badan Biro Pusat Statistik Israel, menyatakan bahwa sekitar 31% dari penduduk Israel kini sedang mendekati garis kemiskinan, dan tingkat kemiskinan di Israel ini dua kali lebih banyak di bandingkan negara-negara Eropa .

Data tersebut menunjukkan bahwa sekitar 40% dari anak-anak di Israel berada di bawah ancaman kemiskinan sejak tahun 2011, dibandingkan dengan 20 % anak-anak di Uni Eropa .

Dalam keterangan yang dikeluarkan oleh Biro Sensus Israel, “di Israel dan negara-negara Uni Eropa yang paling rentan terhadap kemiskinan adalah golongan anak-anak dan orang tua, dibandingkan dengan orang berusia antara 18 dan 64 tahun.”

Dalam laporan tersebut menyatakan bahwa jumlah warga Israel yang mendekati garis kesmiskinan naik dari 26 % pada tahun 2001 menjadi 31%, seperti dilansir oleh surat kabar The Jerusalem Post Israel.

Para pakar Israel dalam bidang ini menuduh pemerintah bertanggung jawab atas masalah kemiskinan yang akan dihadapi sebagian besar warga Israel di masa mendatang. (almasryalyoum/zhd)