3 Orang Tim Berita Sky News Arabia Dilaporkan Hilang Di Suriah

sky newsTim peliputan berita dari kantor Sky News Arabia yang dinyatakan hilang sejak hari raya pertama Idul Adha pada hari Selasa (15/10) kemarin, belum dapat ditemukan sampai berita ini diturunkan.

Tim berita liputan yang terdiri dari seorang wartawan bernama Ishaq Muchtar, seorang juru foto bernama Samir Kassab dan seorang kru pengemudi, dilaporkan hilang sejak hari Selasa pagi di provinsi Aleppo ketika dalam pelaksanaan tugas.

Sky News Arabia meminta kepada  seluruh pihak dan organisasi kemanusiaan untuk bekerja sama memberikan informasi tentang keberadaan rekan-rekan mereka, dan mendukung segala upaya yang membantu dalam pencarian mereka serta memastikan mereka kembali ke keluarga mereka dengan selamat.

Direktur Jenderal Sky News Arab, Nart Bouran mengatakan bahwa “mereka yang hilang adalah wartawan terbaik, mereka sedang melakukan tugas lapangan yang bertujuan untuk meliput berita konflik di Suriah dari dimensi aspek kemanusiaan secara obyektif dan dengan sikap profesionalisme yang tinggi, tanpa adanya bias kepada pihak manapun.”

Hingga saati ini, belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab ataupun memberikan informasi atas kehilangan tim wartawan dari kantor berita Sky News Arabia. (skynewsarabia/Zhd)