3 Mega Bintang Sepakbola Non-Muslim yang Kagumi Islam

Namun, ternyata Chicharito dikenal sebagai katolik yang taat. Meski beragama katolik, Chicharito mengagumi dan menghormati agama Islam. Bahkan ia menyebut nabi dan rasul terakhir, Muhammad SAW, sebagai manusia terbaik dalam pandangannya.

“Saya bukan seorang muslim, tetapi sosok orang terbaik dalam pandangan saya adalah Nabi Muhammad,” kata Chicharito mengutip dari Daily Record.

  1. Xavi Hernandez

Sejak 2015, Xavi Hernandez berkarier di negara yang warganya mayoritas beragama Islam, yakni Qatar. Setelah membela Al-Sadd sebagai pemain pada 2015 hingga Juli 2019, Xavi kemudian berkarier sebagai pelatih dari Juli 2019 hingga saat ini.

Meski begitu, bukan pengalaman berkarier di Qatar yang membuat Xavi mengagumi umat Islam. Xavi sudah mengagumi umat Islam sedari ia duduk di bangku sekolah. Sekadar informasi, saat duduk di bangku sekolah, Xavi mendapat ilmu tentang pentingnya menghormati agama satu sama lain.

“Saya kenal Islam semenjak saya belajar di sekolah. Kami diajarkan untuk menghormati satu sama lain. Di Barcelona pun demikian, kami menghormati rekan-rekan Muslim,” kata Xavi seperti dikutip Alarabiya.net.

  1. Cristiano Ronaldo

Kemudian ada nama Cristiano Ronaldo. Pesepakbola berpaspor Portugal itu sedikit belajar agama Islam ketika membela Real Madrid. Ketika itu, Ronaldo mendapat pelajaran ilmu Islam dari sang rekan setim yang keturunan Turki, Mesut Ozil.

Menurut laporan Marca, Ronaldo kerap menunggu Ozil ketika sedang solat. Selain itu, dalam pangakuan Ozil, Ronaldo telah hafal huruf hijaiyah. (okz)