3 Mega Bintang Sepakbola Non-Muslim yang Kagumi Islam

Eramuslim – SEJUMLAH pesepakbola top yang beragama muslim berkarier di Eropa. Beberapa di antaranya adalah Sadio Mane dan Mohamed Salah (Liverpool), serta gelandang Arsenal Mesut Ozil.

Kehadiran mereka tak hanya memberi efek positif kepada klub yang dibela, namun juga kepada orang-orang disekitarnya. Tak jarang berkat sikap positif yang mereka tunjukkan salah satunya seperti rutin membaca Alquran, membuat orang-orang di sekitarnya berasa nyaman.

Bahkan berkat sikap positif yang ditunjukkan pemain-pemain beragama Islam, sejumlah pesepakbola non-muslim kagum terhadap Islam. Lantas, siapa saja pemain non-muslim yang dimaksud?

Berikut 3 pemain non-muslim yang ternyata kagumi Islam:

  1. Javier “Chicharito” Hernandez

Penyerang LA Galaxy, Javier “Chicharito” Hernandez selalu melakukan ritual tiap melakoni pertandingan. Pesepakbola berpaspor Meksiko itu selalu menengadahkan kedua tangannya, sebagai tanda memanjatkan doa sebelum melakoni pertandingan.

Aksi yang dilakukan Chicharito serupa dengan pemeluk agama Islam yang menengadahkan kedua tangannya ketika memohon doa sebelum atau setelah menjalani aktivitas. Hal itu pun membuat Chicharito sempat disebut-sebut beragama Islam.