200 Ribu Orang Sesaki Masjid Al Aqsha Di Jum’at Pertama Ramadhan

masjid al aqshaEramuslim – Sebanyak lebih dari 200 ribu umat Islam datang untuk menunaikan ibadah shalat Jum’at pertama di Masjid Al Aqsha, Palestina, termasuk lima ratus umat Muslim asal Jalur Gaza.

Seperti dilansir kantor berita AFP dari direktur lembaga Wakaf Al Quds, Sheikh Azzam al-Khatib, mengatakan, “Kami senang hari ini lebih dari 200 ribu umat Islam memenuhi Masjid suci ketiga setelah Al Haramain. Ini adalah bukti kepedulian mereka terhadap kiblat pertama umat Islam.”

Sheikh Azzam al-Khatib, “Yaa untuk pertama kalinya Zionis Israel mempermudah umat Islam untuk melakukan ibadah di Masjid Al Aqsha, akan tetapi ini saja tidak cukup. Kami ingin agar setiap umat Islam datang dengan mudah menunaikan ibadah di Masjid Al Aqsha tanpa adanya batasan usia ataupun peraturan lainnya,” mengacu pada pembebasan Palestina dari Zionis Israel.

Tercata ada sekitar 120 ribu jamaa’ah asal wilayah Tepi Barat Palestina yang datang untuk menunaikan shalat Jum’at pertama di Masjid.

Sementara itu di kota Mekkah Al Mukaromah, jutaan umat Muslim dikabarkan telah memenuhi Masjid sejak Jum’at (19/06) pagi untuk dapat menunaikan ibadah shalat Jum’at pertama mereka di Masjidil Haram. (Alarabiya/Ram)

Berikut foto-foto shalat Jum’at di Masjidil Aqsha dan Masjidil Haram;

Masjidil haram - suasana di dalam

Masjidil haram - suasana di luar