20 Faksi Pejuang Suriah Nyatakan Penolakan Terhadap Konferensi Geneva 2

faksi pejuang SuriahSedikitnya dua puluh faksi Pejuang Suriah menyatakan penolakan mereka terhadap konferensi perdamaian ” Geneva 2 ” yang dimotori oleh Amerika Serikat dan Rusia.

Dalam pembacaan nota kesepahaman Faksi Pejuang Suriah yang dibacakan oleh pemimpin batalion Hawks Syaam Ahmed Issa Sheikh, “ kami menyatakan bahwa Konferensi ( Jenewa -2 ) tidak akan mungkin menjadi solusi pilihan bagi warga kami dan tuntutan revolusi rakyat Suriah.”

Faksi Pejuangan Suriah menganggap bahwa Konferensi Geneva 2 merupakan serangkaian rencana untuk menghindari tuntutan Revolusi Suriah, dan membatalkannya.

Faksi Pejuang Suriah memperingatkan bahwa “barang siapa yang menghadiri konferensi ini akan dianggap sebagai penghianat yang memperjual belikan darah para Syuhada Suriah, dan berhak kami adili,” ungkap Ahmed Issa.

Faksi ini menegaskan bahwa “solusi apapun yang tidak mengakhiri kehadiran Presiden Suriah Bashar Assad beserta seluruh antek-anteknya, akan menjadi solusi yang tidak dapat diterima sama sekali.”

Amerika Serikat dan Rusia berharap bahwa Konferensi Geneva 2 dapat mencapai solusi politik untuk mengakhiri krisis di Suriah. (shorouk/lndk)