2 Tahun Lawan Kanker, Mantan CEO Youtube Susan Wojcicki Meninggal Dunia

eramuslim.com – Mantan CEO YouTube, Susan Wojcicki, meninggal dunia di usia 56 tahun. Perempuan yang juga tercatat sebagai karyawan pertama Google itu mengembuskan napas terakhir setelah dua tahun berjuang menghadapi kanker paru-paru yang diidapnya.

Kabar kematian Wojcicki dikonfirmasi suami mendiang, Dennis Troper, di Facebook. CEO Google, Sundar Pichai, mengungkapkan belasungkawa atas kepergian Wojcicki di platform media sosial X, Sabtu (10/8/2024).

“Sangat berduka atas kehilangan sahabat baik saya Susan Wojcicki setelah dua tahun hidup dengan kanker. Dia adalah inti dari sejarah Google seperti siapa pun, dan sulit membayangkan dunia tanpa dia,” tulis Pichai.

Wojcicki adalah salah satu perempuan paling terkemuka di bidang teknologi dunia. Dia mengundurkan diri dari jabatan CEO YouTube pada 2023. Posisi itu telah dia pegang selama sembilan tahun.

Jumat (9/7/2024) malam waktu AS atau Sabtu WIB, Troper mengabarkan kematian sang istri di Facebook. “Dengan kesedihan yang mendalam saya sampaikan berita meninggalnya Susan Wojcicki. Istri tercinta saya selama 26 tahun dan ibu dari lima anak kami…,” tulisnya.

 

(Sumber: iNews)

Beri Komentar