2 Orang Tentara Tunisia Tewas Di Tangan Kelompok Bersenjata

TUNISIA-POLITICS-UNREST-SECURITYDua orang anggota tentara Garda Nasional Tunisia tewas pada hari Kamis kemarin, setelah sekelompok orang bersenjata menyerang pos keamanan militer di kota dari Beja, yang terletak 100 km sebelah barat dari ibukota Tunisia.

Dalam pernyataan resminya, juru bicara Kementerian Dalan Negeri Tunisia mengatakan “serangan tersebut mengakibatkan dua orang tentara tewas dan melukai tiga orang lainnya.”

Ia menambahkan “operasi keamanan dan militer akan terus dilakukan untuk mengejar kelompok bersenjata yang telah menewaskan 2 orang prajurit militer Tunisia.”

Pemerintah Tunisia menuduh kelompok bersenjata yang berada di perbatasan Aljazair-Tunisia berada dibalik aksi penyerangan bersenjata ini.

Seperti dilansir oleh media-media Tunisia, posko penjagaan perbatasan tentara Tunisia pada hari Rabu (15/10) kemarin juga diserang  oleh kelompok bersenjata di wilayah Jendouba, dilaporkan tidak ada korban jiwa akibat serangan tersebut.

Sebanyak 15 orang tentara dan pasukan keamanan dilaporkan tewas sejak tahun 2012 lalu, akibat serangan kelompok bersenjata Tunisia. (skynewsarabia/lndk)