2 Orang Aktivis Palestina Terluka Dalam Sebuah Ledakan Besar Di Jalur Gaza

polisi GazaDua orang aktivis Palestina dilaporkan terluka akibat terkena ledakan besar yang terjadi pada Senin (18/11) tengah malam, di sebelah Barat daya Jalur Gaza.

Saksi mata mengatakan bahwa ledakan besar terdengar di kawasan bundaran Dahdouh di sebelah timur kawasan Industri, ledakan ini kemudian di ikuti dengan suara ledakan kecil dan rentetan senjata api.

Sementara itu Kementerian Dalam Negeri Palestina menyatakan bahwa pihaknya sedang menyelidiki insiden tersebut, dan membantah kabar yang beredar. Sementara itu sumber keamanan Palestina mengatakan bahwa ledakan itu disebabkan oleh kecelakaan kerja yang dilakukan oleh kelompok bersenjata milik Hamas.

Belum ada pernyataan resmi dari Hamas mengenai insiden tersebut.

Di sisi lain, juru bicara Perdana Menteri Israel, Ophir Gandalman, menyatakan keberadaan cucu Perdana Menteri Ismail Haniyah yang kini sedang dirawat di sebuah rumah sakit Israel.

Gandalman menyatakan dalam sebuah kicauannya di Twitter, “Saya berpikir bahwa gerakan Hamas yang telah menembakkan roket ke rumah sakit lain, akan menghindari penargetan rumah sakit ini.” (bbcarabic/lndk)