Tudingan Paling Aneh Terhadap Ikhwanul Muslimin di Mesir Bag.II

demo polisi SyarqiyahEramuslim – Setelah dituding sebagai penyebab naiknya dolar dan banjir di kota Alexandria pada 26 Oktober kemarin, di artikel kali ini redaksi akan membahas 2 tudingan aneh lainnya yang dialamatkan pemerintah kudeta Mesir kepada organisasi Ikhwanul Muslimin.

Apa saja 2 peristiwa tersebut? Berikut penelusurannya untuk anda;

Pemogokan anggota kepolisian

Pemerintah kudeta Abdel Fattah Sisi menuding Ikhwanul Muslimin menjadi aktor penggerak dibalik pemogokan total anggota kepolisian di provinsi Syarqiyah Mesir.

Gara-gara pemogokan ini, Kemendagri Mesir sampai harus mengerahkan pasukan khusus dari pusat untuk membubarkan anggota kepolisian yang berkumpul dan berdemo di depan gedung direktorat keamanan provinsi Syarqiyah.

Perlu diketahui bahwa presiden terguling Muhammad Mursi adalah putera daerah dari provinsi Syarqiyah, dimana tempat tinggal beliau tidak jauh dari tempar demo anggota kepolisian.

Harga daging

Tidak hanya dituding sebagai penyebab banjir kota Alexadria, organisasi Ikhwanul Muslimin juga dituding sebagai penyebab utama beberapa kali naiknya harga daging di Mesir.

Dalam wawancara stasiun televisi “Al ‘Asimah” dengan presiden asosiasi warga menolak kenaikan harga, Mahmoud Askalani, mengatakan, “Banyaknya pedagang Palestina dengan kewarganegaraan Jordan yang menjadi penjual menjadi penyebab naiknya harga daging di Mesir.”

“Mereka adalah anggota Hamas, dan Hamas adalah salah satu kelompok cabang Ikhwanul Muslimin,” ujar Mahmoud Askalani di stasiun televisi. (Rassd/Ram)