1,2 Juta Peziarah Padati Masjidil Haram di Jum’at Kedua Bulan Suci Ramadhan

situasi shalat jum'at di masjdil haramEramuslim – Sedikitnya 1,2 juta jamaah memenuhi pelataran Masjidil Haram untuk menunaikan ibadah shalat Jum’at yang di imami oleh Sheikh Saleh Al Bin Taleb pada pekan kedua di bulan suci Ramadhan.

Seperti dilansir dari Dirjen komunikasi untuk urusan 2 Masjid suci, Ahmed bin Mohammed Al Mansouri, dalam pernyataannya hari Jum’at (27/06) malam mengatakan bahwa pihaknya telah mengerahkan segala upaya untuk menjamu tamu Allah yang akan menunaikan ibadah shalat Jum’at di pekan kedua bulan suci Ramadhan.

Tercatat sebanyak 160 pintu, 12 eskalator listrik dan ac di seluruh bagian Masjid dikerahkan pengurus Masjid untuk melayani jamaah.

Sementara itu situasi serupa juga terjadi di Masjidil Aqsha meskipun adanya larangan shalat bagi warga Palestina yang berasal dari sejumlah daerah.

Menurut catatan Yayasan Al Aqsha untuk wakaf dan situs warisan, sekitar 350 ribu jama’ah memadati Masjidil Aqsha untuk menunaikan ibadah shalat Jum’at di pekan kedua bulan suci Ramadhan . (Aljazeera/Ram)