Jenis-Jenis Pesawat Dan Senjata Yang Digunakan Rusia di Suriah (Bag.IV)

rudal dan roketEramuslim – Setelah membahas sejumlah pesawat yang diterjunkan Rusia dalam operasi militer melawan mujahidin Suriah pada dua artikel yang lalu. Kini di artikel terbitan hari ini akan membahas jenis-jenis rudal dan roket yang digunakan Rusia di Suriah.

Rudal dan roket apa yang dibawa Rusia untuk melengkapi persenjataan pesawat tempur mereka? Berikut penuturannya untuk anda;

Rudal S A 22

Rudal jenis ini adalah rudal darat ke udara yang digunakan untuk menembak jatuh objek di angkasa.

S A 22 dikirim Rusia ke Suriah untuk memastikan pertahanan udara bandara militer mereka di kota Latakia.

SA 22

Bom KAB 250

Dilengkapi dengan teknologi laser, KAB 250 adalah bom dengan daya ledak tinggi yang cerdas dan akurat mengenai target sasaran.

Setiap bom ini memiliki bobot berat 250 kg, dan dipasang dipesawat Sukhoi tipe 34 dan Sukhoi 24 dalam operasi militer di Suriah.

KAB 250

X-29 roket

Ini adalah roket buatan Soviet yang digunakan dari udara ke atas permukaan tanah.

Roket jenis ini memiliki hulu ledak sebesar 320 kg dengan jarak jangkau antara10-30 kilometer, dan dilengkapi dengan teknologi laser, infra merah, dan bimbingan tv.

X-29 memiliki kecepatan dua kali melebihi kecepatan suara dan dapat menembus beton setebal 1 meter yang berada 3 meter dibawah permukaan tanah.

KH-29

Dan yang terakhir adalah Pantsir S1

Ini adalah rudal Arhanud jarak menengah ke udara yang merupakan teknologi terbaru pertahanan udara baru Rusia dengan tingkat akusisi dan presisi tinggi mengenai sasaran. (Rassd/Ram)

pantsir S1