10 Peninggalan Nabi dan Rasul yang Menggemparkan Dunia Sains

6. Tabut Perjanjian Nabi Musa AS

Tabut Perjanjian.

Peninggalan nabi yang menggemparkan dunia berikutnya adalah tabut perjanjian Nabi Musa.

Ketika Nabi Musa Alaihissalam berhasil kabur dari kejaran bala tentara kerajaan Firaun, beliau dikatakan bertapa di sebuah gua sebelum akhirnya menerima wahyu yang berupa Kitab Taurat.

Adapun salah seorang ahli yang bernama Ron Wyatt mengatakan dirinya sudah menemukan tabut perjanjian Nabi Musa AS yang berada di Goa Yeremia, Israel. Hal ini sejalan dengan penemuan yang diperkirakan berhubungan dengan kerajaan Firaun di masa lalu.

7. Bahtera Nabi Nuh AS

Nabi Nuh adalah salah seorang Rasul yang diutus untuk berdakwah kepada kaumnya yang mengesakan Allah SWT. Kisah yang populer dari Nabi Nuh adalah pembuatan kapal besar di gunung sebagai perintah dari Allah SWT. Nabi Nuh dan seluruh umatnya menaiki kapal tersebut untuk menghindari banjir besar.

Sebab, banjir tersebut kemudian menenggelamkan kaumnya, termasuk anak dan istri. Peninggalan nabi ini ditemukan di Gunung Agri atau Ararat, Turki. Artefak tersebut ditemukan oleh kelompok Noah’s Ark Ministries International dari China. Bangkai kapal ini ditemukan di ketinggian mencapai 3.900 meter.