1 Juta Pengungsi Suriah Di Lebanon Dalam Kondisi Mengkhawatirkan

Syrian-refugees-in-Lebanon1736Sekitar 1 juta pengungsi Suriah di Lebanon berada dalam kondisi mengkhawatirkan di tengah terus berlangsungnya perang saudara di negara asal mereka.

Dalam laporan terbaru dari Kantor Komisaris Tinggi PBB untuk urusan pengungsi mencatat bahwa jumlah pengungsi warga Suriah mencapai lebih dari 915.000 orang.

Menurut badan PBB seperti dilansir Sky News Arabia menyatakan bahwa para pengungsi berada di Lebanon utara, selatan dan timur negara itu, di samping ibukota Beirut.

Dalam laporan itu juga menjelaskan bahwa jumlah pengungsi Suriah yang menerima bantuan dari UNHCR dan lembaga bantuan lainnya mencapai 915.145 orang sampai dengan tanggal 7 Februari kemarin.

Dari jumlah tersebut hanya 867.431 orang yang terdaftar dalam Komisi urusan pengungsi Perserikatan Bangsa-Bangsa , dan sekitar 47.714 orang masih menunggu untuk pendaftaran selanjutnya.

Tercatat dalam kurun waktu satu pekan terakhir lebih dari 13.000 orang telah mengungsi di Lebanon akibat perang yang terus berkepanjangan. (Shorouk/Ram)